Jalan- Jalan with Mom

Hahhaha… ni hari sumpah muke gileee.. kagak tahan ane kalo kagak berbagi cerita ama kalian semua. oke .. let’s start.. ini berawal dari nyokap ane yang lagi datang ke malang.. gara2 ada acara keluarga disini. So.. jadi si nyokap ane nih.. nginep kurang lebih seminggu disini. Batin ane udah seneng banget .. asseek.. ane makan kagak usah ngais-ngais dijalan dah.. idup cari makan kagak perlu terlunta-lunta. Well.. kemaren pas hari sabtu si nyokap nih ngajak ane jalan-jalan pagi ke UB, katanya biar badannya yang yang 70kg surut jadi 45 kg.. *hening* oke! Itu impian beliau.. dan katan pepatah “tiada mimpi yang patut untuk ditertawakan” sumpah lo beneran jangan ketawa! Awas lu ngetawain nyokap ane!
**    **Pas ditengah jalan-jalan ane ama nyokap tepatnya di FEB, ane ngeliyat ada kerumunan ibu-ibu dan bapak-bapak lagi jogging sambil difoto-foto.. ane liyat lebih seksama dan ane shock akut.. “BAPAK..”
“Bapak Dahlan Iskan!!” lanjut ane
nyokap ane nyaut “Dalang siapa?” 
*-_-* oke lanjut.. “Dahlan buk..Dahlan!  itu Dahlan Iskan, menteri BUMN!!” 
“halah… aku gak ngerti!!” cuek nyokap ane.. sambil jalan
“masak gak ngerti?? Terkenal iku buk.. sosok fenomenal! Menteri yang pernah di acara Kick Andy iku lho!!”
“ngomongno menteri kok ke aku!! Ngertiku ya syahrini, anang, ashanty.. iku baru terkenal!”  nyolot nyokap ke ane..
*hening* *speechless* *hati ane robek berkeping-keping* nyayat banget tuh omongan.. 
dan.. jalan-jalan masi berlanjut bersama nyokap keliling UB. Nyokap ane sepanjang jalan.. Tanya muluk kayak turis.. sumpah dah ane berasa jadi Tour Guide.. sesampainya di gedung Widya Loka kan di lapangan deket rektorat ada senam rame-rame gitu ya.. trus nyokap ane langsung terpukau saking banyaknya yang ikut senam!! “ Vi..” panggil nyokap ane sambil tersenyum .. itu feeling ane udah kagak enak, senyumnya mengandung sesuatu gitu.. “ayok ikut senam..” lanjut nyokap sambil nyengir..
“buk.. udah jam segini.. belum sarapan! Apa ya gak laper?? Lagian itu yang senam maba semua.. orang luar masak ya boleh ikut?” alibi ane.. supaya gak ikut senam
tatapan nyokap ane berubah, mata yang berbinar-binar langsung berubah jadi sayu.. sumpah beneran kagak tegaa ane.. “liat aja ya buk? Gak papa wis.. kalo liat” langsung ekspresinya berubah.. “Oke” *senyum lebar
 dan akhirnya kita ngeliat orang-orang senam dipinggir lapangan rektorat. Sumpah! Beneran! Kagak bo’ong! Yang liat Cuma ane ama nyokap doang…  “vi.. kesana yuk liatnya lebih jelas” *nunjuk taman tempat dimana si Pelatih senam berdiri… *nih nyokap ane bercanda?apa Pengen tawuran sama pelatih senamnya?* “buk.. jangan nu.. malu.. nd sini aja lhoo.. kan uda jelas… “
“aduuh.. kurang jelas! ya wes nd sana aja!!” *nunjuk depan perpus UB
dan ane ama nyokap kesana.. “kok malah gak jelas sih?” malah nyalahin ane 
*jedug-jedugin jidat ane sendiri kepohon* *nyebur ke kolam deket perpus UB*
 “buk, aku kelaparan! Aku dari SD belum makan..”  hahah bercanda 
“ayokk dah buk.. pulaang.. aku laper ini lhoo” ane ngrengek ngesot-ngesot cium kaki nyokap (haha)
“iyo..iyoo.. ayo pulang!” akhirnya luluh juga tuh nyokap ane..
*saat mau pulang* “lagian.. lagunya gak enak! Masak senam pake lagu inggris.. lagunya Ayu Ting-ting yang ‘Sik-asik’ kan enak!”
*Hening* *Ya Allah.. Lindungi Ibu hamba* *amin


Komentar

Postingan Populer