AKUNTANSI


Ni hari kamis tanggal 15 November 2011.. ane lagi ngetik pas jam 20.39..
Hari ini ane nyempetin ngetik buat blog ane.. abis kuliah. Kebetulan mata kuliah ane hari ini akuntansi. Let’s talk about akuntansi.. ane curhat ni gan... ane kagak tahan kalo ane harus ngempet atau nahan nih beban di hati sendirian.. gini ceritanya.. (benahin baju).. ane nih kan asalnya dari IPA, ane kagak pernah tuh di ajarin ama yang namanya akuntansi.. pas di SMA kelas 1 sebelum penjurusan emang sih ane diajarin yang namanya ekonomi.. tapi perasaan kagak ada gambar tabel ama yang namanya neraca, trus laporan laba rugi.. and sama temen-temennya..
Dulu yang ane inget pelajaran ekonomi isinya Cuma produksi, konsumsi, dan distribusi.. gitu gitu dah..
Lah sekarang baru aja masuk kuliah,, ane dah harus ketemu tabel-tabel yang gak jelas.. ane bingung gan.. mau diapain tuh tabel?? (nyesekk).. pertemuan pertama.. pelajaran akuntansi emang nyantai aja brew.. Cuma perkenalan trus diterangin dasar dasar akuntansi ama temen-temennya.. itu ane masih positive thinking pas pertemuan pertama.. feel ane ama akuntansi so far so good.. lah pas pertemuan ke dua feel ane berubah jadi firasat buruk.. si dosen mulai mempresentasikan hal-hal akuntansi dan gambar gambar asing buat ane (baca: tabel).. kebiasaan ane di SMA yang tiap pelajaran biologi  yang harus liat and ngegambar mitokondria, rantai DNA, atau yang lebih parah amoeba.. harus diganti ama tabel. Bayangin aja.. (gk juga gak papa), ane yang sebelumnya sering ngegambar asimetris sekarang kudu, wajib ngegambar yang simetris (baca : tabel). Dari segi bentuk 2 dimensi, itu dah bikin ane tertekan.. (lebay)
Sekarang dari segi bahasa. Bahasa akuntansi menurut ane ribet.. ngalah-ngalahin bahasa logika.. Ni makul akuntansi juga sering kagak ada dosennya, awalnya mungkin ane  seneng.. lama lama senep!! ane harus ngejar ketertinggalan ane dengan cepet, sumpah berasa bego sendiri di kelas.. T.T
OK fine!! Ane bertahan... tetep bertahan... dan masih bertahan...
Sampek akhirnya UTS datang..
Kagak ngarti dah.. hasil Uts ane kayak apa.. ngerjain soal berasa  “MENGARANG BEBAS”.. arggh.. tuhaan.. kenapa aku ini?? Ada dngan takdirku?? Jawab tuhaan?? T.T (meresapi nasib). Ane tahu, ini pilihan ane.. ane emang dah mutusin banting setir buat milih jurusan yang ane mau.. ni juga bisa jadi pelajaran buat kalian semua.. terutama adek2 kelas dibawah ane..
Pikir2 dulu dah,, kalo mau ambil jurusan pas kuliah. Kalo misalnya dah ambil keputusan.. kalian harus terima segala konsekuensi and risknya.. tapi ane gak pernah loh.. nyesel dg apa yang ane ambil saat ini.. mungkin memang ane harus adaptasi dulu kali ya.. heheh.. namanya juga baru semester satu. Okeh adik2ku yang super.. hahah :D salam super buat kalian semua.

Komentar

Postingan Populer