IBU PEMAKAN OROK


Ane punya cerita saat ane mau balik ke malang.. abis liburan UTS kemaren… gini ceritanya.. *flashback
Ngeliat jam tangan KW .. (jam 14.00), keringet ane bercucuran kayak air terjun Niagara.. gara2 nunggu mobil ane yang tak kunjung datang (baca: Puspa Indah). “ini bus mau hamil apa gimana sih? Kok telat banget?” *batin yang bergejolak
gak lama setelah itu.. ane ngeliat orang yang kayak mau bunuh diri didepan pintu masuk bis.. sambil teriak-teriak.. “Malang.. malang!! mbak? Malang? “  Tanya tuh orang. “Gak! Madinah!” ya gak laaah… langsung ane masuk ke bis. Oke selama perjalanan ane dari Jombang sih.. seperti biasa.. gelap dan denger suaranya tante Jennifer Lopez (baca : tidur sambil denger Mp3).  Lagi enaknya denger  suara si tante Jelo, tiba2 berubah jadi “mbaak.. saget geser kedik?” (mbak.. bisa geser dikit?). Kenapa Jelo bisa ngomong jawa.. ane buka mata secara perlahan.. *shock* “jelo.. kok bisa berubah kayak gini?” ngliat ada ibu2 agak yah.. berkisar 48an tahun lah.. “oh.. iya buk” ane jawab. Saat ngeliat wajah itu ibu2.. ane langsung focus  sama lipstick dibibirnya. “ibuk.. habis makan orok ya?” *batin yang bergejolak
lagi ngantuk2nya mau tidur lagi.. tiba2 ibu2 itu Tanya.. “mbaknya, kuliah ta?” “heh.. iya buk. Kuliah di malang”. Yah.. akhirnya ngobrol-ngobrol standard dan wajar ala ibu2 PKK ama tuh orang.. abis itu dia otak atik HP dan obrolan pun berhenti *hening*
*pas lagi mau merem* “mbak!!”  ibu itu mau lanjut pembicaraan.. 
“saya ini.. mau ke rumah cucu saya.. dia ini lagi ultah!! Lucuuu banget.. anaknya itu lho imut2.. tadi saya mau bawa kado, tapi kok ya.. berat”.  Ane Cuma bingung.. trus gue harus bilang WOW gitu? Terus ane harus bilang.. selamat ulang tahun ya? Maaf gak bisa kesana.. *krik 
“owh…!iya buk.. “ *senyum
*hening lagi*
*pas lagi mau merem* “mbak.. anak sekarang kok cantik2 ya.. gak ada yang jelek perasaan! Gitu itu.. pake handbody apa se?? citra tah mbak? Hahahaha.. *ketawa gak berdosa*” 
 *ikut ketawa* padahal gak ngerti apa yang diketawain, ada yang lucu gak sih??
 Bener2 ane gak ngerti harus jawab apaan?? Masak ane harus.. iya citra itu membuat kulit seperti mutiara.. cerah alami *pegang wajah*
“iya mungkin buk.. “ *senyum ß padahal pengen nangis
“lha.. iya anak jaman sekarang itu lhoo.. gaul-gaul!! Ahh.. dulu aku masi muda ndeso-ndeso mbak, gak kayak sekarang..!!kok aku gak dilahirkan jaman saiki ae yoo.. kan iso ayu.. terus gaul?”
ya Allah.. keluarkan aku dari bis terkutuk ini.. *ini bisnya masih lama gak sih? 
“enggeh,, hahahah“ *senyum
(tragedi obrolan yang terjadi ama ibu2 pemakan orok itu.. sebenarnya banyak banget.. Cuma yang paling parah yang ane tulis bray..)
gak lama kemudian.. stelah itu si ibu2 turun di daerah pujon.. * Alhamdulillah..
SEKIAN

Komentar

Postingan Populer