PENGAJIAN


Haiiii… udah lama nih ane kagak ngeblog! Ya ampun.. sampek nih blog ditumbuhi rumput yang lagi dance floor :D
oke kali ini postingan blog ane tentang ibu ane lagi -_-!!
bener2 dah ni ibu ane.. kagak ada matinya… selalu aja ada cerita di balik perilaku emak ane.. (maap ya buk.. buat bahan pembicaraan di blog)
oke.. ane cerita, ini kejadian sewaktu ane lagi pulkam alias pulang kampung di kota tercinta ane kota jombang J. Kejadiaanya kurang lebih 3 bulan yang lalu, dan pas malem jumat.. di kampung ane.. tiap malem jumat sebulan sekali di adain yang namanya pengajian… oke! Ane lagi gak ngapa-ngapain trus si emak ane nih ngajakin ane pengajian dengan iming2 makanan dan kue yang dikasihin enak.. dari yang itu ane udah agak tergoda buat ikut… tapi enggak!! ane tetep pada pendirian ane.. pasti tuh acara yang dateng Cuma emak-emak doang..
tapi emak ane bilang “ ah.. yang dateng gak Cuma ibu-ibu sama yang tua-tua kok.. banyak juga yang muda! Kamu tuh.. diajakin pengajian susahnya minta ampun.. tapi kalo diajakin main ama temenmu.. ngikut #@$%&^%^.. Bla bla!”
*speechless* gak bisa ngomong apa-apa.. tapi ane tetep beralibi kagak mau ikut soalnya temen yang muda kagak ada..
“udah deh.. ngikut aja… sekali2 pengajian dong.. diajakin berbuat baik susah amat sih???”
“iyaaaa…” akhirnya ane ikut
Akhirnya ane persiapan buat ke pengajian.. pake tanktop, hot pen trus berkerudung.. ya enggak laaaah.. pake rok, baju, trus pake jilbab.. yah.. lupa gak pake daleman.. enggak.. enggak.. yah akhirnya udah siap dan chus berangkat pake elang.
***
Sesampainya di TKP (Tempat kejadian Pengajian) itu yang dateng Cuma sebutir dua butir.. masih sepi.. alias kita (ane ma nyokap) dateng paling awal. Semangat banget nih emak ane kalo mau ke pengajian..
oke deh.. feel awal ane so far so good. Sambil nunggu pengajiannya mulai.. ane main-main hape nih.. ane lempar2 kayak main bekel.. terus ane kunyah2 kayak ngemut permen.. -_- hehe,, nggak lah.. ya.. smsan ama temen2 ane.. trus fban, twiteran! Biasah.. anak gahol kayak ane ni.. gak bisa lepas dari jejaring social. Tiap moment yang ane alamin harus di umumin ke dunia maya.. bahkan saat buang hajat  sambil dengerin lagunya om pittbul feat jelo.. ane update “asik bener nih.. lagi pup Ditemenin om pittbul ama tante jelo”  abis gitu ane share… wuuuzz yang ngelike.. bussettt…. Ane bener2 gak percaya… Cuma 2! Itu pun yang ngelike ane sendiri ama anak yang namanya ChiChiie ChukhaDiaTagIngindtTerskityAggy. #okeCumaIklan
well.. back to topic! Saking.. asiknya ane mainin hape, gak sadar kalo udah banyak yang datang. Saat ane mau ngeliat wajah siapa aja yang dateng, yang mulanya ane ngeliat hape, perlahan… *slowmotion* ane ngeliat keadaan sekitar! CTARRRR *kayak kesamber petir* itu kenapa yang dateng emak-emak semua.. dan mbah-mbah semua.. ane celingukan ngeliat kanan kiri, gak ada yang umur belasan kah ini?? -_-
*nglirik ibuk ane* “apa??” emak ane nyolot.. “katanya ada yang muda? Mana? Kagak ada? Udah pada emak-emak semua sama embah-embah!!” gerutu ane… “itu kan muda…” sambil nunjuk anak balita yang lagi netek ke ibunya.. #^&%*#&(&*^&*$%#
“mesti aku dikibuli… bla bla bla…” ane protes
“sst.. diem! Pengajian mau mulai!” *hening* *Ikut pengajian*
THE END


Komentar

Postingan Populer